Selasa, 27 Juni 2017

Pengenalan Html 5

Asalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh



Halo sobat.... boleh perkenalan dulu? (boleh lah..). Nama saya Gufran Hadi, saya mempunyai tiga saudara, saat ini saya sekolah di "SMKN 3 MATARAM" mengambil jurusan TKJ, kalian tau gak tkj? itu looh yang anaknya keren-keren ,hahaha becanda, okeh munkin cukup perkenalanya .

Mmm btw.. kalian tau gak html5 itu apa? gak tau kan, makanya kalian semwah kesini, iya kan iya kan? ngaku deh...!,hahaha becanda,kalian kesini belum tentu gak tau apa itu html kan, munkinn kalian cuma pengen liat blog orang keren ini kan? hahha (mulai deh lebay nya), okeh cukup basa-basinya, kita langsung saja ke TKP.



Html (Hypertext Makup language) adalah salah satu bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman website. Html ini sendiiri merupakan sebuah standar yang digunakan untuk menampilkan sebuah halamn web. Html saat ini merupakan standar internet yang dikendalikan penggunaanya oleh World Wide Web Consortium (W3C). Html dibuat oleh kolaborasi Caillau TIM dengan Berners-lee Robert ketika mereka bekerja di CERN pada tahun 1989 (CERN adalah lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa).


(sumber :Wikipedia)


Cara penulisan bahasa html berbeda dengan dokumen lain, dokumen html sendiri  memiliki tag tag sendiri untuk mendefinisikan sebuah tulisan, contohnya seperti di bawah ini.

<html>
<head>
<title> Contoh </title>
</head>
<body>
Ini adalah dokumen Html menggunakan bahasa Html
</body>
</html>

Ookeh sampai disini dulu ya postingan saya yang pertama ini, insya allah lain waktu kita lanjutkan dengan artikel pendalaman mengenai  Html ini, semoga artikel kali bisa bermanfaat bagi kalian semwah ami..n.Jangan lupa pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar,jangn lupa berkomentar ya ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar